Jangan Ngaku Anak Jakarta Kalo Belum ke 5 Tempat Ini

Ini adalah postingan yang amat sangat tertunda, maafkan saya! Hahahalebaran01.giflebaran04.gif

Kejadiannya udah 6 bulan lalu ahaha, tepatnya Rabu 15 Februari 2017.



Hari itu adalah hari yang menyenangkan buat penghuni Jakarta tapi bukan warga Jakarta. Apasih gue, rebet yaak hahaha. Maksudnya, sehari-hari tinggal di Jakarta, tapi KTP-nya gak Jakarta. Jadi hari Rabu itu pemilu buat warga Jakarta, jadi kantor-kantor pada diliburin. Gue sebagai warga Bogor ya asik-asik aja ada harpitnas kan hihihi. Mau balik ke Bogor males cuma sehari amat liburnya. So, gue bersama akam alias Zen mutusin buat jadi turis sehari di Jakarta (walau endingnya kami jadi berempat, ada Edmon dan juga One).

Sebenernya rencana awal pagi itu ada mau ke Monas dan juga Museum Nasional. Tapi, semua jenis museum tutup di hari pemilu. Syedih.


Buat yang pengen punya peta TransJakarta, download disini. High-res ko, jadi bisa di jum-jum.


Berikut rute perjalanannya yaaa ngacir2.gifngacir2.gif

START : Halte Monas

1. Kota Tua

Dari halte Monas, gue naik bus Transjakarta (IDR 3,500) ke arah Jakarta Kota. Kalau kalian mau kesini, enak rada pagi. Biar gak panas dan belum terlalu rame. Kebetulan gue anaknya suka berani, gue beraniin aja buat ijin ke beberapa tempat makan buat numpang foto-foto ahahaha :p:p, yang penting ngomongnya yang sopan dan jangan terlihat menyebalkan yaaa.

Berikut sebagian hasil photoshoot di Kota Tua.

Explore jakarta jilid 2 📷 @gegemartina #latepost

A post shared by A.A (@yonersubarto) on

Selesai puas foto-foto, gue berjalan ke arah Stasiun Jakarta Kota. Gue perdana nyobain bus tingkat hihi, bus nya mangkal di depan stasiun. Naik bus tingkat ini bayar, gue lupa antara IDR 3,500 atau IDR 4,000.

2. Katedral Jakarta

Gue turun di sekitar Masjid Istiqlal. Tapi tempat pertama yang gue datengin adalah Katedral Jakarta. Sebenernya kita bisa masuk ke dalam, dan ada museumnya juga. Tapi hari itu museumnya tutup. Next time, gue harus balik lagi kesini hihi belum tuntas belum puas 😀

Oya, museum buka setiap hari Senin, Rabu, Jumat di jam 10-12 siang. Detailnya bisa liat disini ya.

3. Masjid Istiqlal

Katedral dan masjid ini posisinya sebrang-sebrangan. 2 bangunan yang super megah. Tenang aja, masuk kesini ga bayar ko. Yang pasti pas masuk ke dalem, kita harus titip sepatu (dikasih nomor penitipan). Dan juga, lengannya harus tertutup.

Rasanya adem banget duduk di dalem masjid smilies_fbejiqle36zb.gifsmilies_fbejiqle36zb.gif

Pas disana, gue duduknya di balkon. Jadi dari atas bisa ngeliatin orang-orang yang lagi masuk mau sholat.

Toleransi agama (3). 📷 @senecawithaz

A post shared by Zachova & Zenyka Zebedeus (@zebedeus_snapshots) on

4. Bakmi Gang Kelinci

Udah siang udah laper banget, saatnya melipir cari makan. Cus gue berjalan kaki (lagi) ke arah Pasar Baru buat makan di Bakmi Gang Kelinci.

Perjalanan menuju Bakmi Gang Kelinci – Starbucks Cafe rasa Kantor Pos #GEMASH

Lanjut buat ke destinasi terakhir gue naik bus Transjakarta dari Halte Pasar Baru ke Halte Glodok.

5. Petak Sembilan, Pecinan Jakarta

Jujur, gue baru ngeh hari itu kalo ada kawasan pecinan di Jakarta ini yang emang berasa kentel banget kebudayaan Cinanya. Ampe gue berasa gak di Jakarta selama disitu hahaha 😀

Gue gak terlalu banyak bidik foto disana, tapi ngerekam. Jadi kayak ada 1 jalanan panjang, macem toko-toko Cina. Trus juga kalo datengnya rada cepet, bisa nyobain kopi legendaris yaitu Kopi Es Tak Kie. Tapi sayangnya pas sampe disitu udah keburu tutup. Selain itu disana juga ada klenteng, wajib masup dan puterin semua sudut ya.

“You should come to this place. Many things I can’t tell in words.”

Let the light shine on you.. #tour #jakarta #enjoy

A post shared by A.A (@yonersubarto) on

FINISH : Halte Sarinah

Sebenernya perjalanan hari ini ada rekaman videonya juga, semoga ada niat dan waktu untuk mengeditnya yaaa. Vlog HK aja belum kesampean di edit smilies_fb5ox6ps8oqq.gifsmilies_fb5ox6ps8oqq.gif


Kalau ada hari kosong, kuy keliling Jakarta! Hemat, semua biaya gak lebih dari 60rb 😀

Salam posesip,

The Team : One – Gege – Zen – Edmon



Booking.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *