Biaya Liburan ke Kuala Lumpur & Melaka 1.9 Juta ALL IN (3D/2N)

Sebenernya ini sudah sangat latepost, tapi tak apalah ya hehehe. Tanggal 12-14 April 2015, gue ngetrip bareng 5 teman lainnya ke Malaysia. Lumayan banyak nih jalannya berenam, sebenernya plan awal cuma bertiga. Tapi tiba-tiba tiket murah lagi, alhasil 3 orang teman lainnya ikutan beli tiket 😀 Sekarang gue mau share catatan Biaya Liburan ke Kuala Lumpur & Melaka 1.9 Juta ALL IN (3D/2N)!

Day 1


Dan tentu seperti biasa, liburanku selalu disponsori oleh AirAsia! Karena booking tiketnya terpisah sama 3 orang lainnya itu, jadi flight pun terpisah. Setibanya di KL, kami jumpa dengan 3 teman lainnya (FYI, kasian mereka bermalam bagaikan TKW di Klia2 HAHAHAHA)

Diperkenalkanlah ya dari kiri ke kanan. Icad, Jane, Henok, Mangikz, Nata n beautiful Gege 😀

Kami langsung cus ke KL City. Dari airport kami naik semacam bus Damri, trus oper sama mobil kecil. Sebenernya kalo bus Damri doang yang arah KL Sentral, cuma 10 ringgit. Karena oper, jadi 15 ringgit deh. Jadi kami langsung diturunin di depan hotel di daerah Bukit Bintang, Sunshine Bedz KL. Recommended! Receptionistnya ramah, tempatnya bersih juga. Untuk 2 malem, per orang kami terkena biaya 230rb rupiah saja :)))

Ada loker, AC, colokan di setiap bed, handuk, selimut, ya not bad deh hehehe

Selesai mandi dan poles-poles dikit biar cantik, kami keliling KL. Kami jalan ke Sentral Market, Dataran Merdeka, trus malemnya ke Twin Tower.

Setelah puter-puter, saatnya mengisi amunisi di Alor Street. Ini kayak 1 jalanan, yang kanan kirinya ada banyak warung tenda makanan. Mungkin kalau di Jakarta, mirip-mirip Jalan Sabang kali ya. Ada pengamen juga, uniknya disana kami ngeliat 2 pasang pengamen yang dalam keadaan disability. Berjuang tanpa akhir!

BACA:   (5/8) Penasaran Dengan World Heritage Shirakawa-go?

Day 2

Melacca’s Day! Cerita dulu dikit ya, sebenernya kami gak ada plan untuk pergi kesini. Tapi beberapa minggu sebelum kesini, kami discuss sama Ka Leni (calon kaka iparnya Ucut), dan dia menyarankan mending kalian ke Melaka. Suasananya semacam Heritage, dan okelah untuk foto-foto (orang Indo kan intinya foto yeee). Jadi kami bangun pagi-pagi, trus bikin sarapan, dan segera cus ke Bandar Tasik Selatan. Terminalnya besar, bersih, bagus. Perjalanan dari KL ke Melaka sekitar 2 jam, lewat tol. Biaya perjalanan ini 9-10 ringgit. Oya, tol disana itu bisa dilalui oleh motor loh.

Setibanya di Melaka, kami langsung naik bus dalam kota, lupa apa namanya, pokonya tanya aja yang lewat Red Area. Di Red Area itu ada Kincir Angin, Benteng A Famosa, Red Clock, Christ Church Melaka, Jonker Street (makanan), Menara Taming Sari. Kami muter-muter disana dari jam 10-16.

Dan juga, Melaka ini persis di pinggir laut. Waktu kita naik Menara Taming Sari, kita bisa langsung liat lautnya. Makanya disini pas siang puanas banget. Selesai dari Melaka, kami balik ke KL, karena ada ajakan makan (baca = gratis tis) dari Ka Leni. Thanks, Ka!

Day 3

Hari terakhir kami ke Genting Highland. Berhubung kami udah harus check out, jadi kami taro barang di penitipan KL Sentral. Jadi ada loker khusus penitipan, kalo ga salah sekitar 15 ringgit untuk 1 loker yang besar (semua tas baju dan tas oleh-oleh muat dalem sana). Untuk ke Genting Highland, kami naik bus dari KL Sentral. Harga tiketnya udah include naik SkyWay.

Tapi sayangnya, outdoor theme parknya lagi renovasi untuk sekitar 3 tahun. Jadi kami muter-muter indoor, yang isinya menurut gue gak terlalu ada yang menarik. Kebanyakan disana permainan casino and resto. Ada sih permainan di indoor, tapi sedikit banget. Kami di Genting Highland gak terlalu lama, karena bosen juga dan masih mau lanjut belanja oleh-oleh di Central Market. Selesai belanja, kami balik ke KL Sentral ambil barang lalu cus deh ke Klia2 lagi. Good bye KL 🙂

BACA:   Pengalaman Liburan di Nusa Lembongan, Ceningan dan Penida (3D/2N)

Klik disini untuk liat video kumpulan foto selama di Malaysia ya 😀


Untuk unduh itinerary selama di KL & Melaka, klik PNG, PDF. Dan berikut peta MRT di KL yaa.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *