Sopo Iki @gegemartina?

Setelah gue baca-baca, tulisan ‘about me’ sebelum ini kerasa kaku-kaku banget. Kesannya gue galak dan kaku, padahal aslinyaaa, kaku banget *eaaa* gak deng ūüėÄ Gue terlahir¬†sebagai anak berzodiak Pisces yang konon katanya,¬†“Ia dapat menangis jika sahabat baiknya putus, dan ia dapat merasa sangat bahagia jika teman baiknya mendapat pacar baru yang ganteng, dan kaya, walau pun hal itu sama sekali tidak berhubungan dengan dia.”¬†‚ÄĒdih, baperan banget ya anaknya. Tapi emang iya, anaknya cengeng ini. Liat video mengharukan, liat orang berkaca-kaca, gue bisa mewek sendiri.

Sering orang bilang gue itu orang Jawa, kadang-kadang dibilang Ambon. Dan gak pernah dikira orang Batak, padahal aku orang Batak. Tepatnya hasil kombinasai Batak & China. Tapi ya gen bapake lebih kencang, jadilah gue (agak) gelap.

Gue adalah anak kelahiran 1991 yang besar di Bogor, dari lahir sampe SMA. Lalu menjalani kehidupan berasrama di Bandung. Dan sejak tahun 2013 sampai sekarang ini gue bekerja di Jakarta.

Anyway, gue punya alur kehidupan yang aneh.¬†That’s why, terkadang¬†gue¬†anaknya mudah pasrah. Mudah¬†percaya kalau semua yang gue jalanin itu adalah¬†His way.

“Gak jarang gue menjalani kehidupan dengan tanpa sengaja.”

Waktu gue kecil, kaki gue ga seribu-seribu amat. Perdana ngeflashpacker begitu tamat SMA sebelum kuliah. Gue ngabisin 2 minggu di Bali. Pulang-pulang betapa dekil dan kucel kulit gue. Thanks, Ka! Setelah momen itu, gue stay di Bandung selama 4 tahun. Dan kaki gue menjadi seribuuuuu. Dimana gue punya temen-temen yang tukang jalan, ga kenal malem, ga kenal lelah. Makanya, sebagian isi blog ini menuliskan tentang berbagai catetan jalan-jalan gue. Terlepas dari cerita jalan-jalan, gue emang suka ngedokumentasiin momen kehidupan gue, supaya bisa dibaca dikemudian hari, dan juga menginspirasi temen-temen yang baca.

Berkaitan tentang jalan-jalan, gue anaknya suka gatel kalo ngeliat tiket murah. Rata-rata sih, gue bepergian karena gak sengaja liat tiket murah. Bukan karena gue ngotot mau ke tempat A atau B. Pengen jalan-jalan juga? Nih, sedikit sharing. Perkara Prioritas atau Banyak Duit? 

Monggo juga baca tips menarik lainnya di #TravelTips¬†ūüėÄ

Salah 1 kelemahan gue, gue anaknya suka pikun. Mudah lupa. Sedih ya. Makanya, gue hobi banget buat catetan kecil dimana-mana, dan mengupdatenya secara berkala kalo ada yang sudah selesai gue kerjain. Ntah di Google Sheet, di Notes hape, di Whatsapp, dimana-mana. Catetan apa yang harus gue lakuin, apa yang harus gue bayar, apa yang harus dibeli, dan sometimes apa yang orang lain / temen gue harus lakuin. Tapi, sifat pikun ini menjadikan gue an organized and detail-oriented person. Selain itu juga mungkin karena gue ada latar belakang ngoding, itu juga lumayan menjadikan gue cermat karakter per karakter. Yang anak IT pasti paham, yesh.

Sejak tinggal di Jakarta, di kota yang gue ga ketahui¬†jalanannya, gue¬†belajar untuk¬†jadi anak yang lebih mandiri dengan mengandalkan Google dan Google Maps. Dan¬†gue jadi sedikit map-freak. Ini semua dimulai saat gue pertama kali kerja, trus gue harus naik taksi dari kantor ke tempat A. Gue ngerasa gue harus tau jalan gimana caranya sampe kesana, supaya ga ditepu-tepu bapak supir. Dan juga, misal gue mau ke tempat baru (entah menggunakan aplikasi ojek online), kalau gue belom pernah ke tempatnya,¬†setidaknya gue sempetin buat baca rutenya di peta dulu. Jadi kalo Bapaknya nanya, “Biasa lewat mana, Mba?” Gue bisa jawab (dengan seolah) percaya diri, “Oh lewat sini, trus sini, dan sini.” Dan sembari di jalan, gue sambil ngontrol rute yang Bapaknya lewatin sambil buka aplikasi Maps. Sebenernya sih ini sekedar cara gue untuk membuat diri gue merasa aman di kota Jakarta yang (katanya) membahayakan. Gamau banget deh gue terliat bingung-bingung di pinggir jalan. Bisa mendatangkan niat-niat buruk dari orang di sekeliling kita.¬†You should make yourself safe.

Buat yang udah kenal lama sama gue, eh kenal baru juga bisa sih, pasti tau kalo gue anaknya bawel dan rame. Sebenernya bukan bawel gimana sih, mungkin terlalu perhatian kali ya. Tapi biar kata bawel gini, gue anaknya ga suka debat. Belom lama ini, gue baru tau kalo gue termasuk tipe plegmatis. Plegmatis? Gimana tuh? Baca deh, Aku Si Plegmatis, Apa Kamu Juga? Match banget sama gue.

Dan juga, gue termasuk ke dalam kategori straightforward-talking person. So ogut mah ga paham gimana berbasa basi dan ngobrol yang muter-muter.

Fakta lain tentang gue, gue anaknya tidak mudah bosan. Dalam kasus tertentu, gue termasuk anak yang agak takut mencoba hal baru dan cuek. Mudah pesimis sama diri sendiri, tapi 200% optimis kalo nyemangatin orang. Aneh ya hahaha ūüėÄ

Kalo ada yang penasaran, kenapa sih gue suka ngeblog? Sejak kapan? Nah  baca yang ini ya, Kenapa Ngeblog? Kapan Mulai Ngeblog?

Anyway, selain mengumpulkan kata di blog, gue juga suka ngumpulin video. Walau hampir di banyak video muka gue ga keliatan hahaha. Kuy, mampir ke channel youtube.com/TheGegeMartina.

Udah deh ya, udah panjang bet. Semoga betah buat baca-baca postingan gue, dan ga lupa untuk balik lagi kemari.

Kalau mau nanya-nanya seputer catatan perjalanan atau lainnya, monggo tinggalin komen di postingan terkait atau ngobrol via gegemartina@gmail.com #AnaknyaFastResponse #SalamGercep 


Thank you for stopping by, gorgeous.

And don’t forget to click the share buttons below any post, leave comments and subscribe! ūüėÄ

2 thoughts on “Sopo Iki @gegemartina?

    1. hola dee.. partitur ensemble yaaa, boljug nihh.. ada cuma belom sempet ngescan2 ajaa haha soon dehh ūüėÄ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *