Berlibur di Kota Palembang, The Venice of the East

Berlibur di Kota Palembang, The Venice of the East — Siapa yang tidak mengenal pempek? Makanan bertekstur kenyal yang terbuat dari ikan ini merupakan kuliner khas dari daerah yang dikenal sebagai Venesia-nya Indonesia, Palembang. Tidak hanya terkenal oleh wisata kulinernya, kota yang memiliki landmark tersohor berupa Jembatan Ampera ini, menghadirkan berbagai tujuan wisata lain yang tidak kalah menarik, mulai dari wisata budaya hingga wisata sejarah.

Source: Wikipedia

Kota Palembang juga terkenal dengan Sungai Musi. Di sepanjang sungai ini banyak terdapat lokasi wisata menarik yang dapat traveler kunjungi, antara lain sebagai berikut.



Jembatan Ampera

Jembatan Ampera telah lama menjadi ikon Kota Palembang. Pada awalnya bagian tengah jembatan dapat diangkat untuk memungkinkan kapal lewat tanpa tersangkut badan jembatan. Namun sejak tahun 1970, aktivitas ini sudah tidak dilakukan lagi karena waktu yang dibutuhkan untuk mengangkat bagian tengah jembatan cukup lama sehingga dianggap mengganggu arus lalu lintas di atasnya.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin

Gedung museum berdiri di bekas Kesultanan Palembang Darussalam pada zaman dahulu kala. Museum ini dapat menjadi lokasi yang sangat tepat untuk mengenal sejarah Palembang sejak Kerajaan Sriwijaya masih berdiri hingga era Kesultanan Palembang Darussalam.

Benteng Kuto Besak

Benteng ini merupakan bagian bangunan peninggalan Sultan Darussalam dan terletak berdampingan dengan Museum Sultan Mahmud Badaruddin.

Museum Balaputradewa

Uang sepuluh ribu rupiah mungkin menjadi salah satu lembar uang rupiah yang paling sering digunakan dalam aktivitas transaksi. Jika penasaran dengan inspirasi gambar rumah tradisional masyarakat Palembang yang terdapat pada lembar uang tersebut traveler bisa mengunjungi museum ini dan bandingkan kemiripannya.

Kampung Arab Al Munawar

Di kawasan ini akan ditemukan gabungan budaya dan arsitektur Melayu Palembang dengan timur tengah. Para pengunjung disarankan menggunakan pakaian yang sopan ketika mengunjungi kawasan ini.

Kampung Kapitan

Kampung Kapitan merupakan kawasan rumah panggung etnis Tionghoa tertua di Kota Palembang. Salah satu rumah yang paling sering dikunjungi adalah rumah milik Tjoa Ham Hin yang dilengkapi furnitur berusia ratusan tahun. Di sekitar Kampung Kapitan juga terdapat kuil Tionghoa tertua di Palembang yang dahulu disebut Tanggo Rajo dan pernah menjadi tempat bermalam para pendatang dari luar daerah maupun luar negeri.

Selain objek wisata di atas, terdapat pula Masjid Besar Palembang yang biasa disebut Masjid Sultan Mahmud Badaruddin II, Kambang Iwak, berupa taman dan arena rekreasi yang berlokasi di dekat kediaman walikota Palembang, Kantor Ledeng yang merupakan bekas menara air namun sekarang digunakan sebagai kantor walikota Palembang, dan masih banyak lagi.

Nah para traveler yang ingin berkunjung ke Palembang tidak perlu khawatir mengenai kebutuhan akomodasi. Kini ada berbagai pilihan penyedia tiket pesawat dan hotel murah bagi para traveler yang ingin mencari tiket perjalanan dengan bujet terbatas, salah satu diantaranya adalah Airy.

Jaringan hotel dan tiket pesawat terbesar di Indonesia ini menawarkan akomodasi dengan harga terjangkau, tapi tidak mengurangi kenyamanan penghuni, karena dilengkapi berbagai fasilitas kamar, seperti seperti tempat tidur bersih yang dilengkapi dengan AC, shower air hangat dan perlengkapan mandinya, TV layar datar, air minum, dan tentunya WiFi gratis.

Airy juga menyediakan tiket pesawat domestik murah untuk para budget traveler yang ingin mengeksplor seluruh keindahan tanah air Indonesia. Untuk memesan tiket pesawat di Airy, Anda dapat langsung melakukan pemesanan online di website Airy. Mau lebih mudah dan murah? Unduh aplikasinya di Playstore atau Apple Store anda. Anda bisa memesannya langsung dan membayarnya secara transfer atau dengan menggunakan kartu kredit. Mudah bukan?

Tidak perlu menunggu lagi, ayo segera kemasi tas Anda, pesan tiket, dan booking hotelnya sekarang juga. Selamat berlibur!



Booking.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *