Seharian di Everland Theme Park Korea Selatan (2/6)

Mari kita lanjut ke hari selanjutnya, catatan perjalanan ke Everland Theme Park Korea Selatan: Hari ke-2 🙂

Penasaran gimana caranya Biaya Liburan ke Korea Gak Sampe 8 Juta (6D/5N)?
BACA: Jalan-Jalan ke Korea, Sejam Aje 😀


5 Mei 2016

Tujuan perjalanan kami hari ini adalah ke Everland Theme Park.

Lumayan jauh dari tempat kami menginap di Hongdae. Kurang lebih 2.5 jam perjalanan kereta. Kami bangun jam 5:50, langsung mandi dan sarapan. Jam 7:50 kami meninggalkan hotel dan jam 8:15 kami sudah berada dalam kereta.

Perlu diketahui, stasiun di Korea itu ada istilah LINE dan EXIT. Kalau disini line itu maksudnya jalur. Kayak di Manggarai, kalau mau ke Bogor tunggunya di  jalur 6. Dan exit itu pintu keluar. Misal kita mau transit dari line 2 ke line 3, jalannya agak lumayan. Kecuali stasiun-stasiun kecil ya. Kenapa jauh? Karena stasiunnya itu gede.

Mengenai exit, kebanyakan stasiun disini punya banyak pintu exit. Antar pintu exit juga lumayan jauh. Sometimes bisa makan waktu 5 menit lebih dari lu keluar kereta sampe bener-bener muncul di jalan raya (akhir dari si exit ini).

Jadi kalau bisa pas nyusun itinerary, udah dicatet bakal Exit berapa-berapanya. Misal males bikin catetan, begitu keluar kereta atau setelah tap out, coba cari gambar maps (di gantung di dinding). Trus liat deh, kita mau kemana dan ambil exit yang mana. Kalau lu cermat dan teliti, ga bakal nyasar ko disini 🙂

Monorail menuju Everland

Pas perjalanan di kereta, ada anak kecil yang gemeshin banget. Karena dia lucu, jadi gue liatin. Eh tiba-tiba dia langsung kasih salam ke gue (salam = bungkukin badan). Setelah beberapa menit, gue jadi senyumin dia. Eh dia kasih salam lagi. Sopan banget ga sih :))))))

BACA:   Korea Trip: INTRO

Setelah perjalanan panjang, akhirnya kami tiba di Everland. Jam 10:30 pagi. RAME BANGET! Ternyata punya ternyata, ga cuma di Indo tanggal merah tapi disini juga lagi tanggal merah. Jadi, 5 Mei 2016 itu Children’s Day dan 6 Mei itu …. temporary holiday (?) So 2 hari ini tempat-tempat wisata di Seoul lumayan rame. Untung aja kami udah beli tiket Everland secara online. Jadi kami ga perlu antri panjang-panjang, dan dapet potongan harga hahaha.

Rwar biasah antrian beli tiketnya!

HTM 52,000 won | Tiket promo 28,000 won (beli di Groupon)

Selesai verifikasi barcode tiket, hal yang pertama kami cari adalah PETA. Peta Everland. Jadi kami kebayang apa-apa aja yang harus dikunjungin. Dan supaya tau juga, ada show apa jam berapa.

Maps & Entertainment Schedule

Pertama kami masuk ke Zootopia. Didahuluin dengan antri untuk ngeliat Panda. Jadi di setiap antrian wahana, mereka tampilin estimasi waktu ngantrinya. Pas kita ngantri, tulisannya 60 atau 70 menit, lupa. Sempet hopeless sih bayangin 1 jam, tapi kenyataannya ga sampe 60 menit ko 🙂

Everland terbagi jadi 5 area besar, antara lain:

  • Zootopia
  • European Adventure
  • Magic Land
  • American Adventure
  • Global Fair

Wahana-wahana yang kami antriin itu ada T Express, Pride in Korea, Rio 4D, Polar Bear, Panda, Skyway, Animal Show, etc.

Berikut foto-foto selama di Everland.

Colorful Tree <3
Panda

Polar Bear
Animal Show | Keren!
Lupa apa namanya, tapi menurut gue mirip kayak chipmunks

Disana jam 19:30 masih terang banget. Antara masih terang jadi masih pengen keliling, tapi kaki pegel, tapi juga inget perjalanan pulang jauh. Akhirnya jam 20:00 kami meninggalkan Everland, dan tiba di Hongik Station jam 22:30.

trazy.com

Note: Penasaran gimana cara liburan hemat ke Korea ala gue? Cus klik disini :)))) Don’t forget to subscribe! 😀




7 thoughts on “Seharian di Everland Theme Park Korea Selatan (2/6)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *