WAJIB KESINI: Nami Island, Petite France dan The Garden of Morning Calm (3/6)

Catatan perjalanan ke Nami Island,┬áPetite France, The Garden of Morning Calm: Hari ke-3! Kalau kamu ke Korea, wajib banget kesini. Pemandangannya luar biasa bikin adeeemm ­čśÇ

Penasaran gimana caranya Biaya Liburan ke Korea Gak Sampe 8 Juta (6D/5N)?
BACA:┬áJalan-Jalan ke Korea, Sejam Aje┬á­čśÇ

6 Mei 2016

HUJAAANN. 1 hal yang bikin sedih di hari Jumat. Padahal kami udah bersiap dari pagi, karena tau perjalanan hari ini jauh. Hari ini kami berencana ke Nami Island, Petite France dan juga The Garden of Morning Calm. Katanya sih, Nami Island itu tempat shooting Winter Sonata. Well, gue juga gatau itu apaan hahaha, cuma berdasarkan googling saja.

Nunggu-nunggu ujan reda, akhirnya jam 08:30 kami keluar dari penginapan. Dan jam 08:50 sudah berada dalam kereta. Sekitar jam 10:45 kami sudah tiba di Gapyeong Station. Dari Gapyeong Station kami naik bus ke Nami Island Wharf.

Di daerah ini tersedia bus hop on hop off. Jadi, sekali bayar, kita bisa naik turun ke berbagai tempat yang dilayani oleh rute bus tersebut. Harganya 6,000 won saja. Seharian.

Setibanya disana, kami beli tiket masuk / visa fee lalu menyebrang menggunakan kapal ke Nami Island (free). Jam 11:15 kapal kami sudah jalan, perjalanan nyebrang 15 menit saja.

HTM Nami Island 8,000 won

Begitu sampe di Nami Island, seperti biasa hal yang kami lakukan adalah mencari peta. Kami langsung melaju ke Information Center. Sambil nunggu gerimisnya lebih reda, kami sambil baca-baca peta Nami Island.

Jam 12:00 kami mulai jalan mengelilingi Nami Island. Tempatnya adeeeem banget. Pohon-pohon hijau, bunga warna-warni, dan pastinya di setiap sudut ada speaker yang puter lagu-lagu klasik. Bawaannya ga pengen pulaaang hahaha. Terlalu banyak spot indah yang bikin betah :))))

BACA:   4 Tips Liburan ke Luar Negeri dan 3 Cara Mengatur Keuangan
Tuliiiippp :))))

Lama kelamaan perut laper, dan kami makan di Lunch Asian Cruise. Disinilah tempat termahal kami makan. Lebih tepatnya kami makan sesuai dengan budget yang disusun dari Jakarta hahaha alias 10,000 won. Tepatnya jam 13:15 kami disini dan waiting list dulu. Tapi ga terlalu lama ko waiting listnya. Begitu masuk, sama kayak 2 hari lalu, kami langsung dapat free air putih.

Asli, ini buanyak banget

Selesai itu, kami jalan ke arah pintu keluar dari sisi yang belum kami lalui. Kami mengejar bus yang jam 14:55 ke Petite France.

Jalanannya cukup berkelok-kelok kayak di puncak, naik turun. Sebagai anak yang mudah mabok perjalanan, gue mabok huft. Perjalanan dari Nami Island (setelah nyebrang balik menggunakan kapal) ke Petite France sekitar 20 menit.

Petite France. Disini suasananya ala-ala Prancis. Sebelum berangkat, kami udah print voucher diskon 25%. Klik disini. Lumayan diskon, jadi cuma 6,000 won aja per orang.

HTM Petite France 8,000 won

Oya, kami dapet berkat disini. Pas lagi ngantri mau beli tiket, tiba-tiba keluarga depan kami ngasih 1 tiketnya ke kami. Mereka bilangnya sih kelebihan. Lalala, thanks God :)) Jadi bisa dibilang cuma dengan 12,000 won bisa untuk 3 orang hihi. Tak lupa ambil peta Petite France, lalu kami segera explore ke dalam. Gue liat-liat ada pertunjukan show juga, tapi karena gerimis pas di Petite France jadinya kami ga nonton show.

Disini kami ga terlalu lama, biar bisa ngejar ke The Garden of Morning Calm. Rencananya mau naik bus yang jam 16:20, tapi ditunggu-tunggu ga muncul-muncul. Atau mungkin brosur jadwal perjalanannya belum diupdate :)))) #PositiveThinking. Alhasil kami naik bus yang jam 16:50. Perjalanan lumayan jauh, tapi teteup masih terang.

BACA:   Random Thoughts: Korea

Sampe di The Garden of Morning Calm, kami langsung liat jam karena udh sore banget. Kami berencana untuk kejar bus pulang yang jam 19:00. Tak lupa seperti biasa, beli tiket, cari peta.

HTM TGoMC 8,000 won

Disini sama ademnya kayak Nami Island. Tempat wisatanya ga serame Nami Island sih, dan kayaknya sedikit lebih kecil juga luasnya. Tapi enak banget pemandangannya.

Ga bisa dideskripsiin :)))

Jam 19:00 kami perjalanan pulang menuju stasiun. Tapi bukan ke Gapyeong kayak tadi pagi pas tiba, melainkan ke Cheongpyong Station (lebih dekat kalau dari TGoMC). Dan kami tiba di Hongik Station jam 21:30.

Yang secara pribadi gue dapetin dari perjalanan hari ini adalah,

“I can’t imagine how beautiful Heaven will be.”

trazy.com

Note: Penasaran gimana cara liburan hemat ke Korea ala gue? Cus klik disini┬á:))))┬áDon’t forget to subscribe! ­čśÇ

10 thoughts on “WAJIB KESINI: Nami Island, Petite France dan The Garden of Morning Calm (3/6)”