Tempat Wisata dan Wisata Kuliner di Cirebon

Perjalanan ke Cirebon menggunakan Kereta Argo Jati. Kereta berangkat dari Stasiun Gambir jam 9 pagi dan tiba di Stasiun Cirebon jam 12 siang.

Yup, Cirebon Family Trip starts! 🙂

Begitu turun dari KA, kami naik becak ke Hotel Asri. Begitu sampe, hotelnya ternyata lagi di renovasi. Jadi agak hancur lembur penampakannya.

Abis perjalanan Gambir – Cirebon, kami laper banget. Jadi kami makan Nasi Lengko H. Barno. Katanya sih ini lumayan terkenal. Pas kami sampe juga banyak orang yang makan kesana. Tapi menurutku sih aneh. Nasinya campur sama toge rebus, unik. Haha

Karena perjalanan naik becak dari Hotel ke Nasi Lengko lumayan deket, kami coba untuk jalan kaki ke Keraton Kasepuhan. Karena orang sana bilang jauh padahal gak terlalu jauh. Tapi Keraton ini ternyata cukup jauh! Huft. Kami jalan sampe gempor, dan gak kuat lagi. Kami naik becak ke Keraton. Biaya masuknya IDR 5,000 gak terlalu mahal. Yang unik disana ada lukisan tentang Cerita Alkitab (fotonya yang baris 3, kolom 2).

Dari Keraton, kami naik angkot ke arah alun-alun. Disana kami mampir ke Masjid dan Balai Kota. Tapi gak terlalu ada yang spesial. Trus, kami melanjutkan perjalanan ke Klenteng Talang. Agak susah cari informasi tentang Klenteng Talang ini, karena penduduk mayoritas tidak terlalu begitu mengetahui tentang klenteng. Tapi setelah tanya sana sini, kami tiba di Klenteng Talang.

Malamnya, kami pengen wiskul ke Warung Nasi Jamblang Mang Dul. Namanya lumayan esksis di Cirebon. Gak terlalu jauh, naik angkot 1x langsung sampe.

Keesokannya kami dianterin sama Pak Eman (fyi, Pak Eman ini baik banget banget banget banget). Jadi hari ini agak indah dikitlah, karena kami gak perlu jalan kaki sana sini. Karena naik mobil, yihaaa 😀 Tempat yang pertama kami kunjungi adalah Taman Kera Kalijaga. Disana kera tidak dalam daerah khusus, tapi cuma di sebuah pekarangan rumah. Dan kalau kera lagi lapar, kera bisa jalan-jalan kerumah penduduk dan kalian taulah apa yang bisa dilakukan dirumah penduduk itu, hahaha. Disana ada bos kera, badannya lumayan gede. Lucu ya, dia maunya minum Ale-Ale, hahahaha.

BACA:   Liburan di Bali, Malang, Batu & Jogja 4.1 Juta ALL IN (7D/7N)

Pulangnya mamir makan Sate Kambing dan Hucap. Oya hampir ketinggalan, pemandian Cibulan ini juga cukup unik loh, kita berenang sama ikan. Hiii. Tapi kami sih gak berenang. Cuma pegang ikan dan dicium ikan, haha.

Terus, di Batik Rayyan yah seperti biasa ibu-ibu dan para wanita BELANJA 😀

Pakai sari, haha. Itu batik bahan batik Paris, jadi agak lembut. Warnanya peach, sweet.

Udah cape belanja, kami makan Empal Gentong H. Apud. Ini bener-bener maknyoooss 😀

Yah, begitulah cerita Cirebon Family Trip. Sampai jumpaaa 🙂

1 thought on “Tempat Wisata dan Wisata Kuliner di Cirebon”