Flash Back 2016 | Wish List 2017

Sebenernya sedikit Flash Back 2016 udah sebagian gue ceritain di postingan “Karena Semua Akan Baper Pada Waktunya“. Tapi gue bakal nyatet hal lain lagi disini. Hmm, gimana ya, taun ini naik-turunnya drastis banget. Tadi gue liat catetan tahun lalu, ternyata gue nulis buat yang Agustus-Desember 2016 tuh “Don’t have any idea for 2nd semester in this year. And am ready to fight them!




Dan kenyataannya? The 2nd semester of 2016 really really surprised me!




FLASH BACK 2016

Januari-Februari-Maret-April
Gue gak bisa inget betul ada kejadian penting apa disini. Salah 1 yang bisa gue inget, ada Unceasing Cantica 15th Anniversary di bulan Maret ini. I always love reunion hihi. Mm ada cerita lainnya sih, tapi can not be written here.

Mei
Perjalanan ke negara dengan suasana berbeda, so excited! Bulan Mei ini juga gue yakin buat beli rumah baru buat tulisan-tulisan gue hihi 😀 Dan banyak cerita terjadi di bulan Mei ini.

Juni-Juli
Ada trip gila bareng 5 temen aneh bin ajaib. Detailnya bisa klik disini. Dan banyak cerita juga terjadi di bulan Juli ini.

Agustus
Lumayan datar dan hectic. Gak nyambung ya. Ada bagian hidup gue yang hectic dan ada bagian hidup lainnya yang penuh tanda tanya.

September-Oktober-November-Desember
Lebih banyak lagi cerita yang terjadi di bulan September. Elah Gee, mana ceritanyaa, daritadi gini-gini mulu kalimatnyaa. Menurut parameter gue sih, bulan September & Desember adalah bulan paling juara. Agak sulit kalo diceritain mendetail. Yang mau dikerjain banyak, tapi dituntut sabar. Ujiannya banyak banget, tapi dituntut sabar.

Tapi dari semua kejadian di tahun 2016 ini gue bisa menarik sebuah benang merah. Begini. Gue suka mikir, “Pengen cepet-cepet bulan ini lewat” atau “Pengen cepet-cepet taun ini lewat” atau kayak minggu ini “Pengen cepet-cepet minggu ini lewat” tapi nyatanya ketika bulan atau taun itu lewat, eh masalah yang dateng makin kompleks! Makin rumit, makin ribet. Dan pengambilan solusinya ga sesimpel sebelum-sebelumnya lagi. Tiap bulannya gue ngerasa hidup gue makin complicated, terpaan makin banyak, makin ditantang untuk menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Sangat. Yang harus diinget itu, apapun masalah yang dateng, gue harus selesaikan. Apapun keputusan yang udah diambil, harus diterima plus minusnya. Gak bisa gue skip, gak bisa ditinggalin gitu aja. Yang terjadi di masa lalu pasti akan memberi akibat di masa sekarang / depan. But no need to worry, when you passed it, it means you’ve become more mature 🙂

BACA:   We Love, We Care, We Share

Karena setelah 1 masalah terlewati, perjalanan hidupmu malah baru akan dimulai setelahnya. Jangan hanya pikir enaknya saja. Justru setelah ini, kamu harus berjuang lebih keras lagi.


WISH LIST 2017

Gak kayak 2 taun lalu. Kali ini gak gue jabarin bulan per bulan karena keliatannya taun 2017 bakal penuh misteri dan kejutan yang lebih tak disangka. Kemaren ini gue sempet survey ke temen nanya resolusi 2017-nya apa. Beberapa jawaban diantaranya,

  • Punya kerjaan baru
  • Punya tempat tinggal baru
  • Tidak single
  • Punya mobil

Kalau diliat dari jawabannya, bisa ketebak kan ya itu jawaban cowo atau cewe 😀

 

Sedikit berbeda kalau jawaban cewe. Resolusi gue buat tahun 2017 sih lebih ke perbaikan karakter, pembaharuan karakter, supaya ke depannya semakin lebih baik. Baik dari sisi vertikal maupun horizontal. Beberapa minggu terakhir ini juga gue suka baca artikel yang isinya kurleb, “Benahi dirimu” atau “Layakkan dirimu buat sekelilingmu” ya semacam-semacam begitu. Selain itu gue juga pengen punya pola hidup yang baik, makan lebih sehat, jam tidur yang sehat, semua yang lebih teratur. Semoga kesampean hahaha 😀


Well terima kasih untuk semua kejutannya, 2016. Dasyat. And am ready to face you, 2017!
Have a happy long weekend and happy new year in advance, readers! 😀