(4/8) Hari Cerah di Arashiyama Bamboo, Yes

SABTU, 2 JUNI 2018

Today is Sabbath Day yay. Tapi sayangnya, di Kyoto ga ada International Church. Jadilah agak roaming hihi. Kalo di Osaka & Tokyo ada International Church.

BACA: Day 3 – Hi Oranye Fushimi Inari & Makan Kenyang di Gion

Suami baik lagi bikinin sarapan hihihi

Lokasi Gereja Advent Kyoto ada disini. Dari penginapan kita naik kereta (JR) dulu turun di Nijo Station trus lanjut naik bus. Ga ada akses kereta menuju gereja, emang harus nyambung bus. Busnya on time dan perjalanannya ngebut, kayak metromini kalo lagi ga nyari penumpang hahaha.

Di Google Maps, kita bisa liat ada berapa pemberhentian sampe di tujuan dan berhentinya dimana-mana aja. Itulah yang jadi patokan gue. Pas naik bus, takut kelewatan dong ya kan. Jadi tulisan yang tertera di layar bus, kita cocokin dengan destination yang ada di hape. Begitu huruf kanjinya sama, kita turun deh wakaka. Dari halte, kita cuma perlu jalan kaki sedikit aja.

Setelah nulis nama di buku tamu, kita dikasih voucher makan. Jadi ternyata, disini sistemnya ga potluck.

Kupon makan
Kebanyakan orang tua
Greetings from Simbolon Family

Kebaktian selesai, tibalah jam maksi. Mungkin karena ga International Church, kali, gue agak zong dengan makanannya haha. Pengalaman sebelumnya, di Phuket, Seoul, Hong Kong, ada International Church dimana isinya mayoritas orang Pinoy. Mungkin itu yang bikin tastenya bisa ‘masuk’ ke lidah gue.

Sepulang gereja, kita lanjut ke Arashiyama Bamboo. Kita harus naik bus lagi dulu buat balik ke JR Station trus sambung naik kereta. Sama kayak kemaren, hari ini cuma 2x perjalanan non-JR so gue ga beli tiket pass. Dari stasiun ke Arashiyama Bamboo, jalan kakinya lumayan jauh. Ga sedeket Inari kemaren. Oya, disini ada tempat penyewaan kimono juga.

ADMISSION FEE: FREE

Destinasi Kyoto hari ini cuma Arashiyama Bamboo aja. Beres dari sini, kita balik ke penginapan untuk ambil koper (udah check out dari pagi) dan melaju ke Kanazawa. Shirakawa-go, here I come!!

BACA:   Tips Belanja di Seoul Korea Selatan

Kita tiba di Kanazawa udah agak malem. Jadi langsung cus ke penginapan untuk check in. Ternyata penginapan disini sediain fasilitas sepeda hahaha. Lumayan bisa keliling-keliling tanpa jalan kaki amat.

Klik disini untuk lihat penginapan Kanazawa.

SIGN UP AND GET 30% OFF!

Ini nama penginapannyaa
Masih dengan kasur ala Jepang
Tempatnya asikkk
Wastafel unyuuu
Sepedaan di Jepang

Beberapa hal yang unik dari penginapan ini adalah

• Ada berbagai mainan dari berbagai negara
  • Ada sudut ‘Leave yours and get yours’

Itu istilah gue aja sih wakakak abis bingung mau namain apa. Jadi kita bisa ninggalin barang dan bawa pulang barang yang ada disitu. Semacam barter, tapi gatau barangnya dari mana / siapa. Seneng-seneng aja buat kenang-kenangan. Randomnya, pas lewat gue nemuin sepatu haha. Jadi deh pas ke Shirakawa gue pake sepatu boot hahaha. Tapi gue cuma pake 1 hari pas ke Shirakawa aja, jadi sepulangnya dari Shirakawa sepatunya gue balikin lagi 😀