(3/8) Hi Oranye Fushimi Inari & Makan Kenyang di Gion

JUMAT, 1 JUNI 2018

Sebelum memasuki hari Jumat alias pas masih Kamis malem, saking tepar setepar-teparnya, kita mutusin untuk skip Nara. Rencana awal, Kamis pagi kita main ke Nara (Nara Park) dan lanjut Kyoto. Tapi jadinya, hari Kamis pagi kita masih stay di Osaka dan siangnya langsung ke Kyoto.

BACA: Day 2 – Main Ujan di Universal Studio Osaka & Kejar-Kejaran di Dotonbori

Jumat pagi, gue dan suami sempet muter-muter Dotonbori lagi, main ke Anello dan Don-Q (demi perjastipan hahaha). Berbeda dengan kondisi malem, ke Don-Q pagi-pagi itu sangat jauh lebih enak. Ga banyak pengunjung dan membuat pergerakan dalam toko jadi lebih mudah.

Sekitar jam 12 siang, kita meninggalkan Osaka dan menuju Kyoto. Perjalanan Osaka ke Kyoto tidak memerlukan seat reservation / bisa langsung naik on the spot. Oya, ga ada colokan dalem kereta yee.

TRAIN FARE: FREE (with JR Pass)

Setibanya di Kyoto, kita reserve seat dulu untuk perjalanan Kyoto – Kanazawa (besok) dan Kanazawa – Tokyo (besoknya lagi) di JR Office Stasiun Kyoto. Kenapa tiket Kanazawa – Tokyo gue reserve sekalian? Karena jam tiba di Kanazawa ga pas dengan jam operasional JR Office. Jadi biar aman, langsung reserve di Kyoto deh.

Suasana di Kyoto Station jalurnya ada banyak banget, jangan sampe salah yaa gengs

Setelah urusan tiket selesai, kita langsung ke penginapan untuk check in dan ninggalin barang. Penginapannya dibilang deket-deket banget sih dari stasiun sih ngga (ngga kayak yang di Osaka), tapi dibilang jauh banget juga ngga. Yaa kalo buat pulang ke penginapan cuma pas malem mau tidur sih fine aja. Apalagi disini ada benda favorit! HAHA 😀 Apakah itu? Baca teruuus. Klik disini untuk lihat penginapan Kyoto.

SIGN UP AND GET 30% OFF!

Kamar tidur
Kamar mandi
Toilet
Wastafel
Ruang favorit (di lantai dasar)
Benda favorit HAHA

Rasanya tuh hepi banget, setelah lari-lari di bandara Soetta, kena gerimis, trus kena ujan, eh bisa ketemu alat pijit kaki hahaha 😀

BACA:   Jalan-Jalan ke City Hall dan Namsan Tower Serta Belanja di Myeongdong dan Dongdaemun (4/6)

Destinasi Kyoto hari ini

• Fushimi Inari
  • Gion

Kira-kira jam 2 atau 3, kita tiba di Kuil Fushimi Inari. Serba oreeennss hihi. Dari stasiun ke Fushimi Inari cuma perlu nyebrang aja, langsung sampe. Ga perlu jalan jauh lagi. Di kanan kiri stasiun, ada banyak tempat penyewaan kimono dengan harga beragam, tergantung mau pake aksesoris apa aja.

Jalur yang dilalui dari penginapan ke Inari merupakan JR Line.

ADMISSION FEE: FREE

Penginapan ke Inari
Cerah dan oranye hurraayy
Minum minum gretoongg
Fushimi Inari Map
Salah 1 spot iconic

Sorenya kita main ke Gion, sekalian makan malam disana. Dari Inari ke Gion, sebagian jalur adalah JR Line tapi ada juga yang ngga. Jadi kita ada beli tiket kereta manual (bisa juga naik bus).

TIPS: A regular bus fare for just one trip will cost you 230 yen, so if you travel more than three times in a day, this Kyoto Pass will save your money

Kadang ini suka jadi pertanyaan, perlu beli Kyoto Pass ga ya. Kembali lagi, liat rute yang bakal kalian lewatin. Karena hari ini gue cuma naik kereta non-JR sebanyak 2x, that’s why gue ga beli yang pass.

Suasana di Gion pas gue disana, angiiiinnn. Mungkin karena udah malem juga sih hahaha. Di Gion ada sungai dan juga banyak lampu-lampu. Ya cantik gitu deh daerahnya. Disini kami ga masuk ke pertokoan, karena ya sama aja kayak sebelumnya, jadi cuma fokus cari makan.

Cantik kaann
Mari makaaann

Bisa bayangin segimana kalap kita makan di tempat yang nasinya tuh free HAHA 😀

Oya, pintu bangunan tempat makannya tuh lucu-lucu, contohnyaa.

Semua pengen difotoin

Abis kenyang kita ga sabar buat pulang karenaaaaaaa mau pijet hahaha.