Japan Trip: INTRO

Alohaaaa! Yay balik lagi dengan cerita pengalaman liburanku. Setelah punya Visa Waiver Jepang dari setaun lalu, akirnya kepake juga ya hahaha.


Mari kita meluncur ke Jepang (NRT) dengan tiket PP IDR 2,470,000 yeay :wowcantik:wowcantik

#SekedarSekilas: Percaya atau ga, bulan lalu gue nemu tiket Narita untuk bulan ini di angka 1,6 jt PP. Tapi cutinya banyak, ga kena tanggal merah haha. Kuncinya, ngebrowsinglah serandom mungkin.

Kenapa ambil tanggal segitu?

Karena lagi banyak tanggal merah di tanggal gue berangkat itu, jadi gue cuma perlu cuti 4 hari untuk 8 hari perjalanan.

Kenapa cuma segitu lama harinya?

Kan masa berlaku visanya 3 taun, jadi masih bisa balik lagi kapan-kapan yekan *gayaaa* AMEN.

 


BACA JUGA:


Kemana aja selama disana, Ge? 

Day 1 – Tokyo
Day 2 – Tokyo
Day 3 – Osaka
Day 4 – Nara, Kyoto
Day 5 – Kyoto
Day 6 – Kanazawa, Shirakawa
Day 7 – Tokyo

Makan disana mahal ya?

Tunggu di postingan selanjutnya!

Penginapannya cari dimana?

Tunggu di postingan selanjutnya!

Gimana sih transport selama disana? Ko kayaknya ribet.

Tunggu di postingan selanjutnya! HAHA. Gue akui ini part paling memusingkan, tapi paling seru. Gue ampe pusing membedakan rute mana, pake alat transportasi yang mana, perlu beli kartu apa, dan sebagainya! But no worries, I’ll explain to you clearly on the next blog post :thumbup:thumbup

Oya di perjalanan kali ini gue OPEN JASTIP JAPAN. So pantengin feed dan stories @CHIBIMARUKOCHAN.ID atau @GEGEMARTINA.
Ga cuma jastip, bakal ada CHIBI X JAPAN GIVEAWAY juga! 😀

Untuk temen-temen yang pengen nitip snack dari Jepang, aku bikin Live Shopping di WA Group. Klik http://bit.ly/SnackJepang ya. Rulesnya bisa liat di IG CHIBI.

BACA:   Review Harga Makanan: Hong Kong, Macau dan Shenzhen

Sementara gue masih ngedraft “Pengalaman Liburan ke Jepang Dengan Biaya Murah”, intip-intip aja dulu kuy kegembiraan selama di Jepang :ngakaks:ngakaks

#gegemartinaJapan

#gegemartinaTravels

BACA JUGA: 9 Tips Menyusun Budget & Itinerary Secara Mendetail

STAY TUNED GENGS!


Update per 12 Jun 2018

Cerita di atas adalah rencana punya rencana. Namun kenyataan tidak selalu selaras dengan rencana hahaha. Tanggal 27 Mei jam 22:20, tiba-tiba gue dapet email (walau gue baru baca kebesokannya) dari AirAsia yang berisikan, “Flight XT407 tanggal 28 Mei jam 23:50 reschedule menjadi tanggal 29 Mei jam 07:00.” Gemes ga tuh. Kegiatan tanggal 29 Mei sirna sudah. Ada kegiatan yang bisa digeser di hari terakhir di Tokyo.

Tanggal 29 Mei berangkatlah gue subuh ke bandara. And you guess what ada email lagi jam 05:39 yang bilang, “Pesawat reschedule lagi jadi jam 11:00.” Emosi ga tuuhh. Suasana di bandara kacau balau. Bahkan ada orang-orang yang udah dateng jauh-jauh dari Jogja, Garut PLUS ga terima email pemberitahuan kalo keberangkatan yang jam 23:50 itu reschedule. Tapi pihak Airasia memberikan hotel untuk bermalam buat penumpang yang sudah terlanjur datang ke bandara.

Sampai jam 11 siang, pesawat juga tak kunjung tiba. Ada beberapa petugas AirAsia yang menemani disana. Kesian sih menurut gue petugas AirAsianya hahaha. Tapi emang udah bakat sabar buat dimaki-maki customer :)))) Senyuuuumm teruuuss. Wahyu Wijanarko, namanya. Oya sampe lupa bilang, jadi penyebab flightnya delay-delay karena ada kerusakan pada pesawat. Udah dipasang perbaikan, namun saat di restart masih ada defect.

Singkat cerita sekitar jam 12 siang, AirAsia memberikan opsi dengan cuma-cuma kepada seluruh penumpang untuk:

  • Pergi ke Jepang dengan pilihan penerbangan ke Tokyo Haneda / Tokyo Narita / Osaka Kansai dengan Garuda
  • Reschedule tiket pulang, tetap menggunakan AirAsia
BACA:   Mengunjungi Gyeongbokgung Palace, King Sejo Statue dan Hanok Bukchon Village (1/6)

Sulit kalau mau digambarkan serupa gimana kondisi siang itu, yang bisa gue inget betul gue cape banget lari-lari sampe kaki lemes huhu. Hal baik yang masih didapat dari AirAsia, hari itu kita masih dapet sarapan, makan siang, makan malem, hotel untuk istirahat (sebelum take off) dan penerbangan international menggunakan Garuda.

Finally, gue berangkat tanggal 29 Mei jam 23:20 langsung ke Osaka. Karena sesuai itinerary tanggal 29 malam itu gue udah di Osaka. Dan reschedule tiket pulang menjadi tanggal 6 Juni.

Begitulah awal drama trip kali ini hahaha, baca kelanjutannya di Liburan Murah ke Jepang, 5 Kota, 8 Hari, 11 Juta ALL IN 😀

BACA JUGA:




2 thoughts on “Japan Trip: INTRO”

  • Pernah baca beberapa cerita awak kabin gitu. Kalau dari sisi kita, sebel banget gitu yah dirugiin waktu dll dll. Tapi disisi lain, mana mau sih pihak maskapai ada masalah kaya gitu? Rugi juga di merekanya.

    Jadi kalau ada penumpang yang marah-marah, kasihan gitu petugasnya. Iya kitanya sebel, tapi juga harus maklum lah. Semua pasti ada hikmahnya xD

    Sekali lagi, bahas cara cari tiket super murah dong 🙁 hehehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *