(5/8) Penasaran Dengan World Heritage Shirakawa-go?

MINGGU, 3 JUNI 2018

Untuk menuju Shirakawa-go, kita bisa naik bus dari Kanazawa, Toyama dan Takayama. Gue pilih Kanazawa karena pas dengan stasiun transit menuju Tokyo. Perjalanan Kanazawa – Shirakawa memakan waktu sekitar 2 jam. Sangat disarankan tiket busnya beli online, supaya ga keabisan. Beli tiket bus disini. Jadi pas mau beli, kalian harus udah tentuin mau pergi jam berapa dan pulang jem berapa. Sebaiknya sih, pergi sepagi mungkin (tapi yang masuk akal ya, ntar bangun kesiangan eh tiketnya angus hahaha). Buat keliling-keliling Shirakawa Area, cukup spending 3 jam sajaa.


Sebelum scroll lebih lanjut, kuy follow dulu smilies_fb5ly1j43vv5.gifsmilies_fb5ly1j43vv5.gif

Wes? Monggo lanjut bacaaa hihihi.

Lokasi Kanazawa & Shirakawa
Bus time table

BACA: (4/8) Hari Cerah di Arashiyama Bamboo, Yes

Harga tiket bus PP Kanazawa – Shirakawa-go adalah 3,700 yen atau sekitar 480,000 rupiah. Gue berangkat dari Kanazawa jam 9:10 pagi dan tiba di Shirakawa-go jam 10:35. Ingat, busnya sangat on time. Jangan sampai ketinggalan bus ya 🤣

Setibanya disana, gue ke bagian informasi untuk minta peta area wisata. Disana kita cuma perlu berjalan kaki untuk mengitari keseluruhan area Shirakawa-go.

TIPS: Petugas informasi akan suggest kita untuk naik mobil dulu ke Observatory trus baru deh kita ngiterin desa dengan jalan kaki. Dan, itu ga perlu. Itu hanyalah bagian dari marketing saja.

Jadi, Shirakawa-go ini dulunya cuma desa biasa. Shirakawa-go terkenal dengan rumah tradisional Jepang yang disebut juga gasshō-zukuri. Rumah tradisional ini punya ciri-ciri bentuk atap segitiga, konon katanya melambangkan tangan orang yang sedang berdoa. Shirakawa-go termasuk situs warisan dunia UNESCO loh.

Berikut cuplikaaann di Shirakawa hihi 😀 Bayangin kalo lagi fall / winter, pasti lebih menggemashkaann.

BACA:   Mengunjungi Gyeongbokgung Palace, King Sejo Statue dan Hanok Bukchon Village (1/6)

Setelah puas mengelilingi Shirakawa-go, gue balik lagi ke terminal bus / pusat informasi. Sambil nunggu busnya datang, nyambi makan, minum, ngecas *wajib 😆

Gue beli tiket pulang jam 15:10 supaya bisa tiba di Kanazawa jam 16:35. Karena sore itu gue lanjut perjalananan ke Tokyo, naik kereta jam 17:55 sore.

Sampe jumpa bessookk di Tokyooooo

BACA CERITA LENGKAP LIBURAN DI JEPANG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *