Pengalaman Sunat Bayi 1,5 Bulan

“Kasian banget masih kecil udah disunat?”




Gue sih lebih kasian kalo anaknya udah bisa tengkurep, udah bisa jalan, trus disunat :takuts:takuts



Yes, Ethan disunat usia 1,5 bulan. Dimana? Rumah Sunat.

Rumah Sunatan – ramah anak kan 🙂

Rencana awal, Ethan mau disunat di RS dia dilahirkan. Udah sempet tanya-tanya dan kontrol juga, tapi karena 1-2 hal jadinya di Rumah Sunat. Tau darimana? Just Google 😀 Kalau liat di websitenya, Rumah Sunat ada 47 cabang se-Indonesia. Untungnya ada di Bogor juga, yeay. Walau di Rumah Sunat, Ethan ditindak sama dokter ko.

Kelebihan Sunat di Rumah Sunat

  • Bius tanpa suntik
  • Tanpa jahit
  • Metode klamp
  • Bisa langsung beraktivitas, mandi, dsb

Senin, 15 April 2019

Sebelumnya janjian via WA untuk set tindakan di hari Senin. Ethan disunat hari Senin siang. Sejauh ini gue ngobrol sama orang, ada yang kira klamp itu laser. Bukan. Klamp itu semacam benda yang nanti ngejepit alat kelamin supaya daging yang tergunting menempel / menyatu dengan daging lainnya. Maap yee cara penjelasannya awam banget hahaha.

Klamp itu semacam benda yang nanti ngejepit alat kelamin supaya daging yang tergunting menempel / menyatu dengan daging lainnya.

Yang mengantar boleh masuk ke ruangan tindakan, boleh ngerekam juga. Tapi gue ga berani juga nonton hasil rekamannya wakaka.

Urutan Tindakan Sunat

  • Lepas celana, pampers, yaiyala
  • Dibius 4x di sekitar alat kelamin tapi ga pake suntikan
  • Susternya pegangin kaki Ethan, supaya ga gerak-gerak
  • Maminya pengangin tangan Ethan
  • Dokter tindakan, gunting dan pasang klamp
  • Done :sun::sun:
Buat yang bingung, klamp itu kayak gimana
Sertifikat, cairan NaCl, cutton bud, suntik ‘boongan’, betadine, paracetamol, dll

Sesudah tindakan, Ethan bisa langsung pake pampers. Sorenya juga bisa langsung mandi. Udah ga ada darah samsek. Dan ga ada nangis karena nyeri pasca sunat.

Jumat, 19 April 2019

BACA:   Family Room - Pondok Indah Mall 1

Hari Jumat pagi, kita balik lagi kesana untuk lepas klamp dan hasilnya sudah oke :wowcantik:wowcantik

Setelah lepas klamp

Sekian pengalaman sunat Ethan, semoga bisa bermanfaat buat buibuk muda yang lagi galau anaknya mau disunat kapan dimana :bettys:bettys




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *