(6/8) Pertama Kali Liat Robot & Gundam Raksasa

SENIN, 4 JUNI 2018

Semalem gue tiba di Tokyo sekitar jam 9 malam dan langsung ke penginapan buat istirahat. Well, gue akuin ternyataaa bepergian dengan berpindah-pindah kota itu sangat melelahkan HAHA. Salah 1 hal yang gue bayangkan setelah Japan Trip ini, “Kayaknya kalo suatu hari nanti nge-plan Europe Trip, harus atur timeline yang oke.” Yaa, ntah kapan-kapan. Taun depan? Atau 10 taun lagi? :shutup::shutup:


Sebelum scroll ke bawah, kuy follow dulu smilies_fb5ly1j43vv5.gifsmilies_fb5ly1j43vv5.gif

Wes? Monggo lanjut bacaaa hihihi.

Ah boong nih belom follow, ditungguin dehhh :ngakaks:ngakaks

Uguisudani Station

Kota terakhir di Jepang adalah Tokyo. Jadi ini adalah penginapan terakhir. Karena untuk kereta bandara pulang gue bakal berangkat dari Ueno / Nippori Station, makanya gue memutuskan untuk stay deket situ. Ga dapet persis di Ueno / Nippori, jadinya daerah Uguisudani.

Masih dengan kasur ala Jepang

SIGN UP AND GET 30% OFF!

Destinasi Tokyo hari ini

  • Tokyo Dome Stadium
  • Akihabara
  • National Museum of Emerging Science and Innovation
  • Diversity Plaza – Patung Gundam
  • Patung Liberty Japan Version
  • Shibuya

2 hari terakhir di Jepang gue ga terlalu sempet ngenotes lagi, karena cape dan sibuk jastip (HAHA). Semoga gue masih bisa re-call dengan lengkap memori Tokyo. Oya, destinasi 3-5 itu berada di 1 daerah yang sama, Odaiba.

Jam 9 pagi kita udah sampe di Tokyo Dome Stadium, sebenernya sih gue bikin destinasi kesini karena trip kali ini membawa suami yang senang bermain sepak bola haha.

Next. Buat kalian yang penggemar MANGA / KARTUN dan serumpunnya, wajib banget ke Akihabara. Disana kalian bisa nemuin beranekaragam benda menggemaskan. Mulai dari pajangan kecil sampe gede, baju, tas, pernak pernik lainnya. Dengan masih tema yang sama, berbau manga / kartun yak.

BACA:   (5/8) Penasaran Dengan World Heritage Shirakawa-go?
Welcome to Akihabara

Product sample aje

Disini gue sempet dapet musibah, ya walau akhirnya ga jadi musibah sih :nohope::nohope:

Jadi pas di Akihabara gue sempet mampir KFC karena hape dan wifi lowbat banget (padahal masih siang wekeke). Selesai makan dan batre agak keisi, cus ke Odaiba. Sebagian rute dari Akihabara ke Odaiba tercover JR, sebagian lagi ga (pas yang masuk ke Rinkai Line). Jadi tap out dulu, trus beli tiket untuk tap in lagi.

TRUS MANA MUSIBAHNYA GE?

Karena perlu beli tiket, otomatis dong gue mau ambil duit dari tas. Tetot! DUIT ILANG. Tinggal 2 hari terakhir duit pake acara ilang pula. Gue bongkar tas, cari-cari, tetep ga ketemu. Trus gue inget-inget kapan terakhir ambil duit, “Pas beli makanan di Akihabara.” Duit yang ilang kurang lebih 7rb – 8rb yen. Kalo dirupiahin sekitar sejuta. Asumsi sementara saat itu, sepertinya selesai beli makanan duitnya masih gue taro di nampan. Gue lupa masukin lagi ke tas. Dan suami juga ga ngeh ada duit di nampan. Mana warna tempat duitnya juga putih, mirip kayak tisu hahaha. Sampe akhirnya terbuang lah duit itu. Lengkap.

Dengan keadaan yang ngga banget wakakak gue dan suami balik lagi ke Akihabara. Kebayang kan gimana manyunnya bapak suami hahaha. Begitu sampe, gue coba jelasin ke petugas apa yang terjadi. Ternyata sampah dari tempat sampah dimana kita buang sampah makanan udah masuk ke ruangan sampah. Nah loh, ngarti ga lu bacanya haha. Jadi ada 1 ruangan isinya plastik besar sampah-sampah. Untungnya si petugas masih inget, plastik mana yang berasal dari tempat sampah pembuangan gue. Kebayang gimana ribetnya ngomong ama si petugas yang ga ngerti diajak ngobrol Inggris huhu.

BACA:   [Baru] Antre Pembuatan Paspor via Whatsapp

Awalnya gue sempet bantu cari-cari di plastik itu. Tapi si petugas minta kita tunggu diluar. Deg-degan juga. Trus ada kedengeran suara koin. Oh, berarti duitnya ada di sudut itu. Kita coba buka plastiknya lebih lebar dan gue berhasil nemuin koin yang bunyi-bunyi itu. Gue coba cari-cari lagi. PUJI TUHAN KETEMU. Dengan keadaan duit kertas yang masih lengkap juga.

Fiuuh smilies_fb5ly1xldg9p.gifsmilies_fb5ly1xldg9p.gif

TIPS: Pakailah dompet warna mentereng 🙁

Kami balik lagi ke Odaiba. Si two girls tadi udah pergi duluan. Kebetulan di Science Museum / Miraikan lagi ada Conan Exhibition, jadinya mereka mampir kesitu. Menurut gue pemandangan menuju Odaiba (pas masuk di daerah Odaibanya) tuh keren bangeett. Kayak kota maju bangeett. Jalur keretanya juga unik, kayak lagi naik roller coaster hahaha. Setibanya disana, kira-kira jam 4 kurang. Dan jam 5 museum tutup. Karena tadi gue bulak balik dulu kan 🙁 Tapi nanggung juga mau gimana masa ga jadi masuk.

MIraikan

ADMISSION FEE: 620 YEN

Di Miraikan, terkenal dengan robotnya yang bernama Asimo. Persis gue sampe ruangan, pertunjukan robotnya selesai. Gue cuma ngeliat punggung Asimo hahaha. Show terakhir jam 15:45.

What does Asimo do? 
ASIMO runs.
ASIMO hops.
ASIMO sings.
ASIMO does sign language.
ASIMO kicks a ball.
ASIMO dances.

Lebih dalam tentang Asimo, klik disini.

Pics from Matcha

Beberapa foto di Miraikan.

Walau ga sempet ngeliat Asimo, gue sempet ngeliat robot lainnyaa hihi yay. Jadi kita bisa ngantri untuk ngobrol dengan robot itu. Kece ga siihh 😀 😀

Mirip kayak orang beneran

Usai dari Miraikan, kita ke Divercity Plaza buat liat gundam raksasa. Dulunya patung gundam ini di Akihabara tapi sekarang udah pindah. Dan juga Patung Liberty ala Jepang hihi.

BACA:   (7/8) Shibuya Kalap, Kaki Rasa Gak Napak
Gundam raksasa – asli disini rame susah nunggu sepinyaa

 

Patung patungan

Hari udah agak gelap dan kita masih punya 1 destinasi terakhir buat hari ini. SHIBUYA. Tentunya kegiatan disini antara lain nengokin Hachiko dan shopping. Tapi karena wes lepek, kita fotoan dengan Hachikonya besok. Di hari terakhir, kita masih nge-plan untuk ke Shibuya lagi.

TIPS: Sisihin waktu minimal 4 jam untuk keliling Shibuya / shopping area. Kalau bisa, lebih lama lebih baik. Apalagi toko yang mau diputerin banyak banget nget. Dan semua toko rasanya pingin dimasupin. Belom lagi kalo masuk toko baju / sepatu, milih-milih terus nyoba-nyobain.

Lanjut lagi besookk buat hari terakhir di Tokyo hihi. Don’t forget to subscribe and click the share buttons yaa.


BACA CERITA LENGKAP LIBURAN DI JEPANG