(7/8) Shibuya Kalap, Kaki Rasa Gak Napak

SELASA, 5 JUNI 2018

Mestinya hari ini gue flight pulang ke Jakarta. Tapi karena pas berangkat pesawat delay 1 hari, jadi deh pulangnya gue reschedule 1 hari.


Eh, pesawat delay 1 hari? Nah baca duls kalo belon bacaaa – Japan Trip: INTRO :kisss:kisss


Sebelum scroll ke bawah, kuy follow dulu smilies_fb5ly1j43vv5.gifsmilies_fb5ly1j43vv5.gif

Wes? Monggo lanjut bacaaa hihihi.

Ah boong nih belom follow, ditungguin dehhh :ngakaks:ngakaks


Di hari pertama tiba di Jepang (di Tokyo), mestinya kita mau ke Museum Doraemon. Tapi gajadi kan. Kita coba cek lagi misal hari terakhir ke Doraemon gimana, eh tiketnya udah sold out huhu belum jodoh. So kegiatan terakhir hari ini adalah shopping, jastip, shopping, jastip, sampe kaki rasa gak napak hahaha.

#1 Akihabara. Yes, kita mampir balik lagi ke Akihabara. Ada jastip-jastipan yang tertinggal 😀

#2 Tokyo Station. Kita mampir kesana buat jastip Tokyo Banana. Selain di Tokyo Station, Tokyo Banana juga ada di Tokyo Sky Tree dan di salah 1 toko di Akihabara. Gue lupa nama tokonya apa, kayak jual pernak-pernik Jepang. Ternyata disitu jual beragam snack juga. Kebetulan ada rasa Tokyo Banana yang gak ada di Tokyo Station, tapi ada di Akihabara. Hihi pas 😀

#3 Shibuya. Sebelum kucel belanja, fotoan duls.

Foto wajib 1
Foto wajib 2

Gue agak lupa, tapi kalo ga salah kita di Shibuya mungkin dari jem 3 sampe jem 10an. Mulai dari Disney Store, Onitsuka, Uniqlo, Don-Q, Matsumoto, dll. Muterin Don-Q 6 lantai aja udah makan waktu lumayan lama. Belom lagi antrinyaa haha.

Setelah selesai urusan perjastipan, gue dan suami mampir dulu ke Nippori Station untuk make sure kepulangan besok pagi. Jadi sempet ada missed juga disini.

BACA:   Mengurus Visa Korea Selatan

Gue kira Tokyo Subway Pass juga mengcover Skyliner. Pemikiran ini muncul karena gue baca ini, klik disini.

Yang ternyata, sebenernya ini kayak tiket bandrolan gituh
Lalu dengan polosnya gue beli Tokyo Subway Pass dari Klook (yang bukan jenis bandrolan)

Jadi begitu sampe di Nippori Station, gue tunjukin kartu Tokyo Subway yang gue punya ke petugas. Dan dia bilang kalo kartu ini ga bisa dipake buat Skyliner. Setelah pikir punya pikir, baru lah gue sadar apa yang terjadi (2 gambar di atas). Alhasil pas di Nippori Station, gue baru sadar kalo Tokyo Subway Pass gue ini ga bisa dipake buat Skyliner besok pagi ke bandara huhu. Mana yen udah menipis karena ga menduga masih bakal keluar biaya lagi, kirain biaya terakhir cuma buat wrapping bagasi di bandara. Si petugas suggest untuk naik Access Express atau Skyliner. Dan dari 2 itu yang lebih murah si Access (harganya 1/2 si Skyliner). Tapi SkyAccess itu cuma ada jam 05:22 pagi dan ada lagi sore. Keretanya terbatas.

Cek jadwalnya disini.

Banyak kepanikan yang terjadi malam itu hahaha. Kalo diinget-inget parah sih nih paniknya :takuts:takuts

  1. Duit cash Sonni, Gege kurang buat Access Express + wrapping
  2. Duit cash Cindy, Nadine cukup buat Access Express dan ga cukup buat bantu nambahin Sonni Gege
  3. Ga tau dimana ada mesin ATM

Mana kaki udah pegel banget, ngantuk, bawa belanjaan, dan ga tau bakal nemu ATM atau ga. Ini kejadiannya sekitar jam setengah 12 malem.

Akhirnya dengan modal iman, gue dan suami balik ke Uguisudani. Sepenglihatan di Google, deket penginapan ada Sevel yang punya mesin ATM. Tapi sepenglihatan kemarin malam waktu ke Sevel, kita ga ngerasa liat ada mesin ATM disana. Pas lagi jalan kaki dari stasiun ke penginapan, tiba-tiba gue nemuin mesin ATM!! Rasanya hepi bukan main hahaha. Gue lupa itu Sevel atau bukan, ga meratiin lagi saking gembiranya liat mesin ATM.

BACA:   Barang Yang Perlu Dibawa Saat Liburan

Tanpa pikir panjang, ga peduli rate, ga peduli biaya admin, gue langsung narik duit! THANKS GOD! 

Setibanya di Indo gue cek mutasi rekening, ternyata rate tukarnya rendah. Bahkan lebih rendah daripada rate tukar atas yen yang gue bawa dari Indo.

Begitulah drama hari terakhir di Jepang, bayangin kalo gue ga nemu mesin ATM hahaha. Tapi drama belum selesai, besok di hari kepulangan masih ada drama lagismilies_fb5ox6p94iii.gifsmilies_fb5ox6p94iii.gif

Don’t forget to subscribe and click the share buttons yaaa.


BACA CERITA LENGKAP LIBURAN DI JEPANG




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *