Tempat Makan Terkenal di Palembang, Wajib Banget Dicoba

Tak lama lagi long weekend tiba. Kamu yang sudah berminggu-minggu bekerja, tentunya butuh yang namanya refreshing. Sesekali liburan ke luar kota atau luar pulau bolehlah. Khawatir biaya mahal? Tak perlu risau, karena sekarang sudah banyak tiket Air Asia promo yang harganya tentu ramah di kantong. So, mau ke mana kita kali ini? Bagaimana kalau berkunjung ke arah barat? Palembang bisa jadi pilihan destinasi liburanmu.

Sebelum memutuskan untuk membeli tiket Promo Air Asia, tentunya kamu harus tahu dulu bakal ke mana saja setelah mendarat di Palembang nanti. Berwisata tentunya tak melulu tentang alam dan keindahannya. Berwisata juga tak harus hanya jalan-jalan dan mengabadikan landmark dari tempat yang kita kunjungi.



Dalam tulisan ini, kamu bakal diajak untuk menghabiskan liburan dengan berwisata kuliner. Ke mana saja? Yuk simak! smilies_fb5ly1j43vv5.gifsmilies_fb5ly1j43vv5.gif

Pempek & Es Kacang Vico

Tak mungkin kalau kamu tidak tahu apa makanan khas dari Palembang. Yap! Tentu saja Pempek. Karenanya, tempat yang satu ini masuk dalam daftar tempat makan terkenal yang wajib banget kamu kunjungi. Punya menu andalan pempek kulit dan es kacang, tempat ini jadi tujuan kuliner paling recommended. Untuk urusan harga, meski sedikit lebih mahal dari tempat lainnya, tapi dijamin kamu tak akan kecewa karena rasanya bisa diadu.

Jika di rumah makan lain harga pempek mencapai 2500-3000 rupiah, Vico membanderol harga 4000 untuk satu buah pempek. Tak apa mengeluarkan lebih banyak uang, asalkan pempek crunchy, empuk, dengan rasa ikan yang mantap ini bisa kamu nikmati. Meski beberapa orang mempermasalahkan tempatnya yang kecil, tapi masih saja banyak yang berkunjung ke tempat ini. Dan kamu pun harus mencobanya!

Mie Celor 26 Ilir H Syafe’i

sumber foto:cdn.tripadvisor.com

Dari pempek, kita beralih ke mie. Yang satu ini juga termasuk tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Palembang. Berlokasi di dekat Pasar Palembang Jaya, tempat ini menjanjikan menu mie dengan rasa yang khas, dipadu kuah udang kental yang ditaburi suwiran daging udang. Wah, sudah kebayang belum tuh sedapnya? Belum lihat wujudnya saja rasanya sudah tergugah selera ini.

Saking nikmatnya, tempat ini pun jadi terkenal dan tak pernah sepi. Kalau kamu mau mencoba makan di Mie Celor 26 Ilir H Syafe’i ini, disarankan untuk datang sebelum jam tujuh malam agar tak sampai kehabisan. Cukup merogoh kocek 18 ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati sepiring mie enak ini. Mereka juga menyediakan cemilan tambahan sepertikerupuk, yang tentu saja menambah nikmatnya.

Rumah Makan Pindang Musi Rawas

sumber foto:ulinulin.com

Jika kamu traveling ke Palembang, kamu harus singgah ke rumah makan pindang Musi Rawas! Ada beberapa menu wajib yang sayang banget dilewatkan jika makan di tempat ini, salah satunya tentu brengkes tempoyak. Bagi kamu yang suka durian, sambal tempoyak pasti juga bakal jadi favoritmu. Ada juga pindang tulang iga, pindang patin, udang galah, sambal udang, juga teri tawar yang digoreng renyah. Semuanya kudu dicoba.

Ah ya, untuk beberapa menu yang ada di sini disajikan dalam porsi besar, jadi kamu bisa memesan satu saja untuk dimakan beramai-ramai. Untuk jam operasionalnya, Musi Rawas buka sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam. Jadi kamu bisa makan siang ataupun makan malam di tempat ini. Makanannya dibanderol harga paling mahal 50 ribu rupiah, sedangkan nasinya di dalam bakul dan dibanderol 9000 ribu rupiah untuk tiap kepala.

Martabak HAR

sumber foto:adeknakemal.blogspot.com

Kembali ke makanan ringan, kali ini ada Martabak HAR alias Haji Abdul Rozak. Pada dasarnya, martabak di sini sama seperti yang lainnya. Kulit martabak yang di dalamnya berisi telur ayam atau bebek. Yang bikin istimewa adalah penyajiannya yang dipadukan dengan kuah kari. Kamu pasti membayangkan roti maryam kan? kira-kira seperti itu, tapi ini berupa martabak. Dijamin enak dan kamu bakal ketagihan deh.

Bakmi Aloi

sumber:yennieswrite.wordpress.com

Kalau tempat makan yang satu ini memang bukan untuk segala kalangan. Kamu yang muslim dipastikan tak boleh berkunjung kesini, juga buat kamu yang memang tak makan olahan babi. Yap! Di Bakmi Aloi ini, semua menu yang disajikan merupakan olahan babi. Bakmi di sini termasuk salah satu dari beberapa makanan paling enak yang ada di Kota Palembang.

Wajib banget buat kamu yang non muslim untuk meluangkan waktu makan di sini. Lokasinya berada persis di jantung kota Palembang, dan sangat mudah dijangkau. Kamu bisa naik taxi ke sini. Tempat ini juga sangat ramai, jadi pastikan saja kamu datang sebelum jam 2 siang, karena mereka memang hanya buka sampai jam 2 siang saja.


Nah, sudah tahu kan harus ke mana saja kalau mau wisata kuliner di Palembang? Pastikan kamu tak melewatkan salah satunya, kecuali jika kamu muslim, bisa skip poin terakhir.

Well, selamat makan-makan! :ngacir::ngacir::ngacir:

 



Booking.com



1 thought on “Tempat Makan Terkenal di Palembang, Wajib Banget Dicoba”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *