We Love, We Care, We Share

Yup, sekarang gue udah kembali ke rutinitas biasa di Ibu Kota. Tapi ada pengalaman seru yang mau gue share nih. 21-23 November 2014 di SALATIGA.




Jadi weekend kemaren gue bareng Pemuda Advent Bogor pergi pelayanan (bakti sosial) ke Salatiga. Mestinya sih kita berangkat jam 15:30, tapi karena 6 dan 7 hal gue sih lebih suka menyebut kita baru jalan jam 6 sore. Jadi deh sampe di Salatiga (kantor daerah) sekitar jam 6 pagi.Paginya kita kebaktian di GMAHK Patemon. Kebanyakan sih isinya orang tua semua. Ya seperti kebaktian Sabat biasanya, kita ambil bagian dari Sekolah Sabat sampai PA.



20141122_132622

20141122_072518

Abis potluck, kita ngadain acara konsultasi kesehatan. Apa aja acaranya? Cek berat badan, tensi darah dan gula darah. Oya pelayanan kali ini, kami dibantu oleh Ka Kathreen Sitanggang (UNAI Nurse 2007). Praise the Lord deh doi bisa bantu pelayanan kami disini, kalo ga, ga ada tenaga medis sama sekali. Selesai dari sini, kami ke GMAHK Salatiga buat ngadain acara Pemuda Advent dan acara malam minggu.

20141122_181552

Acara PA nya sih lumayan enak, rame juga orangnya. Pas malam minggu agak krik krik, hahahaha. Karena kondisi anak-anak juga udah pada cape, trus gak langsung mulai acara malam minggu, dan musicnya harus bisik-bisik. Begitulah hahaha XD

Hari Minggunya, jam 4 pagi kita bangun, mandi, packing dan siap-siap menuju ke Patemon lagi. Disana kita melakukan kegiatan door-to-door ke rumah warga yang sudah dibagikan undangan (oleh jemaat Patemon) untuk ikut seminar kesehatan.

Kita dibagi atas beberapa kelompok dan masing-masing kelompok akan bawa 1 kenang-kenangan dan juga traktat.

20141123_073338

20141123_123030

Selesai dari rumah warga, kami balik ke gereja untuk sarapan, persiapan acara seminar, pembagian sembako dan baju-baju layak pakai. Puji Tuhan acara berlangsung dengan lancar dan jam 11 kita sudah bisa selesai dengan seluruh rangkaian acara. Setelah itu kita makan siang dan salam perpisahan dengan jemaat Patemon.

BACA:   Grow Up (Old) With You

Jam 12an, kita langsung berangkat menuju Semarang. Gak terlalu macet, medannya juga bagus banget. Okelah 🙂 Yang lama begitu tiba di Semarang, kita bingung mau parkir bus dimana, jadi deh muter-muter dulu. Di Semarang kita gak terlalu lama, cuma belanja oleh-oleh trus melanjutkan perjalanan ke Bogor.

*singkat cerita*

Senin, 24 November 2014, pukul 03:30 pagi, yaaayy kami sudah tiba di GMAHK Bogooorr! 🙂
Cepet-cepet gue balik ke rumah, lumayaaan lanjut tidur sampe jam 7 kan, hahaha XD

Perjalanan yang super, asik, seru. Walau badan pegel, kurang tidur. Tapi buat gue pribadi, ada banyaaaaaak pelajaran yang bisa dipetik sepanjang di Salatiga. I thank God this awesome weekend! 🙂




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *